Dalam bidang Perdagangan masa kini, Banyak pengusaha yang
saling bersaing antara satu sama lain. Persaingan ini dapat dilihat dari segi
pemasaran produk yang mereka perdagangkan dan pada bidang pormosi serta
marketingnya.
E-Commerce, merupakan terobosan baru yang semakin marak
digunakan oleh para pengusaha untuk melakukan kegiatan promosi pada usahanya
kepada halayak luas dan melakukan marketing dengan cara yang praktis serta
efisien. E-Commerce adalah salah satu strategi pemasaran baru yang dilakukan
dengan cara membuat toko-toko online yang terdapat pada dunia maya. Toko-toko
online ini dapat dilihat dan diakses dengan berkoneksi terhadap jaringan
internet.
Suatu rincian dari e-commerce menunjukkan bahwa
kadang-kadang segera sebagian besar transaksi bisnis akan terjadi di Internet.
Akibatnya, jika Anda ingin menguntungkan dalam e-commerce Anda memerlukan
strategi e-commerce pemasaran yang tepat, ada langkah-langkah nomor yang perlu
Anda ambil untuk makmur. Dengan mengikuti enam langkah utama yang akan dapat
mencapai hasil e-commerce yang positif dan menguntungkan. Berikut ini strategi
pemasaran melalui bidang E-Commerce:
1. Langkah pertama dari strategi pemasaran online adalah
untuk menentukan apa website ini untuk Anda atau untuk pengunjung Anda? Gambarkan
tujuan utama situs Web Anda. Bisa terutama informasi, yang digunakan untuk
menjual produk atau jasa, atau keduanya. Dalam kedua kasus, Anda perlu tahu apa
yang ditawarkan situs web Anda. Jika informasi, tentukan jenis informasi dan
topik yang spesifik. Jika sebuah produk, tentukan jenis produk dan apa yang
digunakan. Ini adalah langkah pertama dalam strategi pemasaran melalui situs
web.
2. Langkah berikutnya adalah untuk memutuskan siapa yang
Anda inginkan untuk mengunjungi situs web. Dari kalangan mana yang mungkin
mencoba untuk menemukan hal-hal di website Anda, dan yang akan menemukan hal
itu berguna? Dalam hal ini adalah audiens target market Anda, yang juga penting
dalam strategi pemasaran situs web. Setelah Anda tahu persis siapa target market,
Anda perlu mulai berpikir seperti mereka.
3. Mulailah fikirkan beberapa masalah yang mungkin mereka
(target market) akan alami, dan Anda harus memiliki jawabannya. Anda bisa
menjadi kreatif di sini. Ini bisa menjadi yang akan memecahkan masalah secara
langsung, atau pertanyaan tentang sesuatu yang berhubungan dengan isi website.
Sepanjang dalam masalah atau pertanyaan yang diajukan oleh seseorang yang juga
akan tertarik dengan situs web Anda, ia akan bekerja. Artikel Anda akan
memberikan solusi untuk audiens target Anda. Setelah Anda memikirkan beberapa
masalah, Anda bisa mulai langkah strategi pemasaran berikutnya dalam situs web
ini.
4. Sekarang Anda harus mencari frase kata kunci yang baik.
Ini adalah kata-kata yang akan orang-orang ketikan ke mesin pencari, seperti
Google, ketika mereka sedang mencari sesuatu. Ini adalah yang paling taktis
bagian dari strategi pemasaran situs web karena melibatkan perilaku khalayak
sasaran Anda dan pesaing Anda.
5. Langkah berikutnya adalah menulis artikel. Artikel ini
akan memberikan solusi untuk audiens target Anda. Ini harus sekitar 200-500kata-kata atau lebih, dan itu harus mengandung frase kata kunci anda sehingga
mesin pencari menunjukkannya dalam hasil pencarian.
6. Ini bagian dari strategi pemasaran adalah menambahkan
back link ke website Anda. pengiriman artikel dengan sebagian besar situs, ada
tempat untuk melakukan hal ini di bagian bawah artikel. Gunakan link teks
dengan kata-kata yang menggambarkan halaman yang sedang Anda mengarahkan
pengunjung juga, atau dengan URL Anda untuk mempromosikan nama domain Anda.
Selesai ini dan lanjutkan dengan strategi pemasaran berikutnya.
7. Langkah terakhir untuk menyelesaikan strategi pemasaran
adalah mengirimkan Artikel adalah langkah termudah. Kirim artikel Anda dan
ulangi proses. Lebih banyak artikel sama dengan lebih bertarget lalu lintas ke
situs Web Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar