Tiga hal penting pemasaran website ecommerce:
Pertama adalah tujuan, disini Anda harus menetapkan tujuan
website ecommerce yang akan dikelola.
Membuat tujuan jangan terlalu sempit , buatlah tujuan yang terfokus.
Misal anda ingin berfokus untuk tujuan fashion ecommerce maka fokuskan website
ecommerce anda kepada fashion.
Didalam tujuan anda harus mengidentifikasi bahwa target
konsumen bisa terbagi menjadi 3
1.Konsumen dengan penghasilan kebawah
2.Konsumen dengan penghasilan menengah kebawah
3.Konsumen dengan penghasilan menengah keatas
Tahap kedua adalah strategi yang bisa di terapkan sebagai
berikut
1.Mengidentifikasi wilayah dan konsumen
2.Mengidentifikasi kebutuhan konsumen dalam wilayah tersebut
3.Promosi Ecommerce
4.Membuat kepuasan konsumen yang menggunakan produk disitus
ecommerce anda
Taktik ini tergantung strategi yang telah disusun dan di
buat maka dengan penyusunan strategi taktik pun tercipta, misal strategi anda
adalah mencari target visitor website ecommerce anda untuk penjualan maka
taktik anda bagaimana mengoptimalkan SEO di website dengan mengikuti kaidah
yang ada. Misal juga Anda ingin mempunyai pelanggan yang loyal sehingga dapat
menjadi vendor anda, maka cara ini bisa diterapkan dengan membangunTRUST di
dalam Website Ecommerce anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar